Tidying Festival Part 1

Bismillah.. Assalamualaykum…

Seminggu kebelakang ini cukup penuh huruhara dan jadwal yang padat merayap sebut saja sedang mengejar deadline proposal PhD, deadline aplikasi universitas, mulai mengumpulkan persyaratan beasiswa, ada summer school, amanah proyek lainnya, serta yang tak kalah penting, Tidying Festival ! yang pas banget berjalan di waktu yang bersamaan. Tapi alhamdulillah ! La Hawla Quwwata Illa Billah. Atas izin dan kekuatan Nya akhirnya bisa disubmit sesuai waktu dan Tidying festival terkhusus kategori pakaian ini pun sudah semakin menuju cahaya spark joy.

Saya mengikuti urutan cara berbenah yang disampaikan pada materi sebelumnya dengan pertama mengumpulkan semuaaaaaaa kategori pakaian pada satu tempat termasuk:

1. Atasan (kaos, kemaja, sweater, gamis)

2. Bawahan (celana, rok)

3. Pakaian yang digantung (jaket, coats, jas)

4. Kaus kaki

5. Pakaian dalam

6. Tas

7. Aksesoris (kerudung, syal, topi, ikat pinggang)

8. Pakaian untuk tujuan khusus (baju renang, seragam)

9. Sepatu

10. Sprei, sarung bantal, handuk,

Nah ketika mengumpulkan ini semua, kita akan ternganga akan barang kita yang sebetulnya bisa dijadikan duit kembali hahaha.

Mulai dari diri sendiri. Mulailah dari pakaian diri sendiri, sentuh semua dan pisahkan yang mana yang masih bahagia mana yang udah harus pensiun. Saya menyiapkan 3 kotak : yg masih sparkjoy akan dimasukkan ke lemari, yg akan dijual, yg akan disumbangkan.

Tidak usah memikirkan terlebih dahulu storage permanennya, fokus pisahkan dulu dan lipat.

Setelah itu barulah pakaian suami dan anak diikutin seprei, sarung bantal, perlengkapan.

Gimana perasaanya?

Legaaaa dan ingin segera melakukan garage sale lumayan banget kalau kejual baju-baju yang masih in very good condition bisa buat menyambung hidup (halah). Oh ya kalau ada pakaian yang ditemukan lagi langsung masukkan ke dalam bagian yang akan disumbangkan.

Satu hal yang masih dipikirkan saat adalah storage permanennya. Sepertinya perlu satu waktu untuk browsing dan membuat dengan memanfaatkan barang-barang sekitar tanpa harus keluar uang lagi. Sebelum dijual dan disumbangkan ke pihak lain saya say goodbye dulu dengan ucapkan terimakasih !!! Terimakasih sudah menemani hari-hari saya, menutupi aurat saya, dan menjadi alas langkah saya !

Happy decluttering !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s